Pages

Jumat, 27 April 2012

TEKNOLOGI WATSON BUATAN IBM

Organisasi Komputer adalah komponen-komponen dari komputer yang cenderung ke hardware.
Pada teknologi Watson menggunakan Power7 procesor. Watson terdiri dari sekelompok sembilan puluh IBM Power 750 server (plus tambahan I / O, node pengendali jaringan dan cluster di 10 rak) dengan total 2880 core prosesor Power7 dan 16 terabyte RAM. Setiap Daya 750 server yang menggunakan 3,5 GHz Power7 prosesor delapan inti, dengan empat thread per inti.
arsitektur komputer adalah konsep perencanaan dan struktur pengoperasian dasar dari suatu sistem komputer. Arsitektur komputer ini merupakan rencana cetak-biru dan deskripsi fungsional dari kebutuhan bagian perangkat keras yang didesain (kecepatan proses dan sistem interkoneksinya). Dalam hal ini, implementasi perencanaan dari masing–masing bagian akan lebih difokuskan terutama, mengenai bagaimana CPU akan bekerja, dan mengenai cara pengaksesan data dan alamat dari dan ke memori cache, RAM, ROM, cakram keras, dll). Beberapa contoh dari arsitektur komputer ini adalah arsitektur von Neumann, CISC, RISC, blue Gene, dll.
Arsitektur komputer juga dapat didefinisikan dan dikategorikan sebagai ilmu dan sekaligus seni mengenai cara interkoneksi komponen-komponen perangkat keras untuk dapat menciptakan sebuah komputer yang memenuhi kebutuhan fungsional, kinerja, dan target biayanya.
Arsitektur komputer ini paling tidak mengandung 3 sub-kategori:
·                     Set instruksi (ISA)
·                     Arsitektur mikro dari ISA, dan
·                     Sistem desain dari seluruh komponen dalam perangkat keras komputer ini.

Watson is a question answering (QA) computing system built by IBM . [ 2 ] IBM describes it as "an application of advanced Natural Language Processing , Information Retrieval , Knowledge Representation and Reasoning , and Machine Learning technologies to the field of open domain question answering " which is "built on IBM's DeepQA technology for hypothesis generation, massive evidence gathering, analysis, and scoring." [ 2 ] Watson adalah menjawab pertanyaan (QA) sistem komputasi yang dibangun oleh IBM . IBM menggambarkannya sebagai "aplikasi canggih Natural Language Processing , Information Retrieval , Representasi Pengetahuan dan Penalaran , dan Mesin Belajar teknologi untuk bidang terbuka menjawab pertanyaan domain penuh "yang" dibangun pada teknologi DeepQA IBM untuk generasi hipotesis, mengumpulkan bukti besar, analisis, dan mencetak "

Hardware

According to IBM: Menurut IBM:
Watson is a workload optimized system designed for complex analytics , made possible by integrating massively parallel POWER7 processors and the IBM DeepQA software to answer Jeopardy! questions in under three seconds. Watson adalah sistem beban kerja dioptimalkan dirancang untuk kompleksanalisis , dimungkinkan dengan mengintegrasikan massal paralel Power7 prosesor dan perangkat lunak IBM DeepQA untuk menjawab Jeopardy! pertanyaan di bawah tiga detik. Watson is made up of a cluster of ninety IBM Power 750 servers (plus additional I/O, network and cluster controller nodes in 10 racks) with a total of 2880 POWER7 processor cores and 16 Terabytes of RAM. Watson terdiri dari sekelompok sembilan puluh IBM Power 750 server (plus tambahan I / O, node pengendali jaringan dan cluster di 10 rak) dengan total 2880 core prosesor Power7 dan 16 terabyte RAM. Each Power 750 server uses a 3.5 GHz POWER7 eight core processor, with four threads per core. Setiap Daya 750 server yang menggunakan 3,5 GHz Power7 prosesor delapan inti, dengan empat thread per inti. The POWER7 processor's massively parallel processing capability is an ideal match for Watson's IBM DeepQA software which is embarrassingly parallel (that is a workload that is easily split up into multiple parallel tasks). [ 13 ] Prosesor Power7 itu kemampuan pemrosesan paralel masif merupakan pertandingan ideal untuk perangkat lunak DeepQA Watson IBM yang memalukan paralel (yang merupakan beban kerja yang mudah dibagi menjadi tugas-tugas paralel).
According to John Rennie , Watson can process 500 gigabytes, the equivalent of a million books, per second. [ 14 ] IBM's master inventor and senior consultant Tony Pearson estimated Watson's hardware cost at about $3 million [ 15 ] and with 80 TeraFLOPs would be placed 94th on the Top 500 Supercomputers list, and 49th in the Top 50 Supercomputers list. [ 16 ] According to Rennie, the content was stored in Watson's RAM for the game because data stored on hard drives are too slow to access. [ 14 ]Menurut John Rennie , Watson dapat memproses 500 gigabyte, setara satu juta buku, per detik. IBM penemu master dan senior konsultan Tony Pearson diperkirakan biaya hardware Watson sekitar $ 3.000.000  dan dengan 80 TeraFLOPS akan ditempatkan 94 pada Top 500 Supercomputer daftar, dan 49 dalam daftar Top 50 Superkomputer. Menurut Rennie, konten disimpan di Watson RAM untuk permainan karena data yang tersimpan pada hard drive terlalu lambat untuk mengakses.

Software

Watson's software was written in both Java and C++ and uses Apache Hadoop framework for distributed computing, Apache UIMA (Unstructured Information Management Architecture) framework, IBM's DeepQA software and SUSE Linux Enterprise Server 11 operating system. [ 8 ] [ 17 ] [ 18 ] “[...] more than 100 different techniques are used to analyze natural language, identify sources, find and generate hypotheses, find and score evidence, and merge and rank hypotheses.” [ 19 ] Perangkat lunak Watson ditulis di kedua Java dan C + + dan menggunakan Apache Hadoop kerangka kerja untuk komputasi terdistribusi, Apache UIMA (Informasi Arsitektur Manajemen terstruktur) kerangka, DeepQA IBM perangkat lunak dan SUSE Linux Enterprise Server 11 sistem operasi. lebih dari 100 teknik yang berbeda digunakan untuk menganalisis bahasa alami, mengidentifikasi sumber-sumber, mencari dan menghasilkan hipotesis, menemukan dan skor bukti, dan menggabungkan dan peringkat hipotesis.

Data

The sources of information for Watson include encyclopedias, dictionaries, thesauri, newswire articles, and literary works. Sumber informasi untuk Watson termasuk ensiklopedi, kamus, tesaurus, artikel Newswire, dan karya sastra. Watson also used databases, taxonomies, and ontologies. Watson juga digunakan database, taksonomi, dan ontologi. Specifically, DBPedia , WordNet , and Yago were used. [ 20 ] Secara khusus, DBPedia , WordNet , dan Yago digunakan.
The IBM team provided Watson with millions of documents, including dictionaries, encyclopedias, and other reference material that it could use to build its knowledge. [ 11 ] Although Watson was not connected to the Internet during the game, [ 21 ] it contained 200 million pages of structured and unstructured content consuming four terabytes of disk storage, [ 8 ] including the full text of Wikipedia . [ 9 ] Tim IBM menyediakan Watson dengan jutaan dokumen, termasuk kamus, ensiklopedi, dan bahan referensi lain yang bisa digunakan untuk membangun pengetahuan. Meskipun Watson tidak terhubung ke Internet selama pertandingan, itu berisi 200 juta halaman konten terstruktur dan tidak terstruktur memakan empat terabyte penyimpanan disk, termasuk teks lengkap dari Wikipedia .


1.     Kesimpulan
Watson adalah sistem beban kerja dioptimalkan dirancang untuk kompleks analisis , dimungkinkan dengan mengintegrasikan massal paralel Power7 prosesor dan perangkat lunak IBM DeepQA untuk menjawab pertanyaan. Watson terdiri dari sekelompok sembilan puluh IBM Power 750 server (plus tambahan I / O, node pengendali jaringan dan cluster di 10 rak) dengan total 2880 core prosesor Power7 dan 16 terabyte RAM. Setiap Daya 750 server yang menggunakan 3,5 GHz Power7 prosesor delapan inti, dengan empat thread per inti. Prosesor Power7 itu kemampuan pemrosesan paralel masif merupakan pertandingan ideal untuk perangkat lunak DeepQA Watson IBM yang memalukan paralel (yang merupakan beban kerja yang mudah dibagi menjadi tugas-tugas paralel).
Perangkat lunak Watson ditulis di kedua Java dan C + + dan menggunakan Apache Hadoop kerangka kerja untuk komputasi terdistribusi, Apache UIMA (Informasi Arsitektur Manajemen terstruktur) kerangka, DeepQA IBM perangkat lunak dan SUSE Linux Enterprise Server 11 sistem operasi. Lebih dari 100 teknik yang berbeda digunakan untuk menganalisis bahasa alami, mengidentifikasi sumber-sumber, mencari dan menghasilkan hipotesis, menemukan dan skor bukti, dan menggabungkan dan peringkat hipotesis.
Di samping Jeopardy!, teknologi yang mendukung Watson dapat diadaptasikan untuk mengatasi berbagai masalah dan mendorong perkembangan di banyak bidang. Komputer ini dapat mencari informasi yang tepat dari gunungan data yang ada dan menjawab pertanyaan dengan penuh keyakinan. Teknologi ini dapat diterapkan di bidang-bidang seperti pemeliharaan kesehatan, yaitu dengan membantu secara akurat mendiagnosa pasien, meningkatkan layanan online di meja bantu, menyediakan informasi tertentu tentang suatu kota untuk para turis dan masyarakat umum, melayani pelanggan via telepon, dan lain-lain.


Sumber : http://www.wikipedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar